Sekilas Kota Tobelo
Secara geografis, Kota Tobelo terletak di semenanjung utara Pulau Halmahera dan berbatasan dengan wilayah Galela di sebelah utara dan Kao di sebelah selatan.

Seiring dengan pemekaran Maluku Utara menjadi sebuah provinsi, maka pada 2003 status Kota Tobelo pun dimekarkan menjadi ibukota Kabupaten Halmahera Utara.

Jumlah penduduk kota Tobelo 25.000 jiwa, 90% diantaranya suku Halmahera. Bahasa Indonesia pasar merupakan bahasa pergaulan sehari-hari di kota ini.

Sebagai kota terbesar di Pulau Halmahera, Tobelo memang sangat ideal untuk menjadi tujuan belajar tingkat perguruan tinggi bagi putra-putri anda.

Biaya Hidup di Tobelo
Harga barang dan kebutuhan pokok di Kota Tobelo pada umumnya sama dengan kota-kota lainnya di Halmahera. Biaya hidup mahasiswa akan sangat bergantung pada selera dan gaya hidup masing-masing individu. Namun, sebagai kota kecil dapat dipastikan bahwa biaya hidup di Tobelo jauh lebih murah dibandingkan dengan Ternate.

Bagi mahasiswa yang berasal dari luar Tobelo, pengeluaran utama di samping untuk biaya pendidikan juga meliputi biaya-biaya untuk sewa kost, konsumsi, transportasi, buku dan alat tulis-menulis serta rekreasi.

Biaya sewa kost sangat bervariasi, mulai dari Rp 250.000 per bulan hingga di atas Rp 500.000 per bulan, tergantung pada letak dan fasilitas yang disediakan tempat kost.
Fakultas
Pascasarjana
Magister Teologi Gereja
Magister Pendidikan Agama Kristen
Direktorat
Akademik
Kemahasiswaan
Keuangan
ICT
Unit dan Pusat
LPPM
Perpustakaan
Laboratorium MIPA
Laboratorium Komputer
Penjaminan Mutu
Mahasiswa
Info Admisi (PMB)
Kemahasiswaan
Fasilitas
Jurnal Online
powered by ICT UNIERA