Mengapa Memilih Kuliah di Universitas Halmahera?
Berpengalaman! Meskipun baru resmi berdiri pada 2008 namun pengalaman sebagai sebuah lembaga perguruan tinggi sudah dimulai dari sebuah Akademi Teologi yang berdiri sejak 1967.
Jaminan Legalitas! YPKH yang memayungi UNIERA telah disahkan status hukumnya melalui SK Menteri Hukum dan HAM RI bernomor AHU-1067.ah.01.04 tanggal 25 Pebruari 2011.
Semua Program Studi Terakreditasi. Memasuki usia 6 tahun, semua program studi di Universitas Halmahera telah terakreditasi BAN-PT.
Visi Pengembangan Kampus yang Jelas. Universitas Halmahera telah memiliki Masterplan Kampus sebagai pedoman dalam pengembangan kampus ke depan.
Komitmen Terhadap Peningkatan Mutu. Sejak 2009-2014, sudah ada 32 orang dosen yang dikirim-kan untuk melanjutkan studi ke jenjang magister (S2) di beberapa universitas terkemuka di Jawa dan Sulawesi.
Biaya Pendidikan yang Terjangkau. Sebagai perguruan tinggi dengan nilai-nilai kearifan lokal, Universitas Halmahera berusaha menyelenggarakan pendidikan yang bermutu dengan biaya yang terjangkau.
Ruang Belajar yang Nyaman. Semua ruang kelas telah selesai direnovasi pada 2013 dan telah dilengkapi dengan fasilitas AC dan LCD Proyektor. Membuat kegiatan belajar menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.
Areal Kampus Hijau yang Luas dan Strategis. Universitas Halmahera berdiri di atas lahan hijau seluas 18 hektar dan terletak hanya 7 menit dari pusat kota Tobelo.
Fasilitas Perpustakaan, Lab Komputer, Bahasa dan MIPA. Proses belajar mengajar di Universitas Halmahera ditunjang oleh tersedianya sarana perpustakaan, lab komputer, bahasa dan MIPA bagi setiap program studi.
Sistem informasi Akademik Berbasis IT. Pelayanan akademik terhadap mahasiswa di Universitas Halmahera sudah selangkah lebih maju dengan adanya sistem informasi berbasis information technology (IT).
Fasilitas Internet Kampus. Universitas Halmahera memiliki akses Internet terbaik di Tobelo. Selain fasilitas lab internet, di area kampus juga terdapat WiFi untuk mempermudah mahasiswa dalam mengakses informasi.
8 Ruang Kelas Baru. UNIERA terus memperbesar diri dengan membangun 4 gedung baru berkapasitas 8 ruang kelas yang sudah secara resmi digunakan sejak tahun akademik 2011/2012.
Kerjasama Ketenagaan. Universitas Halmahera secara berkala terus mendatangkan Guru-guru Besar dari beberapa universitas bereputasi baik di Jawa dan Sulawesi, bahkan Jerman (University of Hamburg), sebagai dosen tamu pada beberapa program studi.
40 Beasiswa per Semester. Tersedia 40 beasiswa persemester bagi mahasiswa-mahasiswi berprestasi.
Keringanan Biaya Bagi Saudara Kandung. Potongan 50% biaya DPFP dan biaya tetap semester bagi calon mahasiswa baru yang memiliki saudara kandung yang sedang kuliah di UNIERA. Potongan biaya diberikan selama keduanya terdaftar sebagai mahasiswa aktif.
Kualifikasi Tenaga Pengajar. Saat ini Universitas Halmahera memiliki 4 pengajar berkualifikasi S3 dan 35 pengajar berkualifikasi S2 yang tersebar di 14 Program studi yang ada.
Semakin Dipercaya. Jumlah Mahasiswa yang memilih belajar di Universitas Halmahera dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Hal ini menjadikan Universitas Halmahera semakin besar dan dipercaya.
Fakultas
Pascasarjana
Magister Teologi Gereja
Magister Pendidikan Agama Kristen
Direktorat
Akademik
Kemahasiswaan
Keuangan
ICT
Unit dan Pusat
LPPM
Perpustakaan
Laboratorium MIPA
Laboratorium Komputer
Penjaminan Mutu
Mahasiswa
Info Admisi (PMB)
Kemahasiswaan
Fasilitas
Jurnal Online
powered by ICT UNIERA